Home » , » Motor-Motor Baru yang Bakal Meluncur di tahun 2014

Motor-Motor Baru yang Bakal Meluncur di tahun 2014

Written By Fastabikul Khoirot on Kamis, 02 Januari 2014 | 14.37


Zona Otomotif Bandung --> Meski diprediksi banyak ”guncangan”, pasar sepeda motor di Indonesia diyakini terus tumbuh. Bahkan, dalam sebuah kesempatan, Ketua Bidang Komersil Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), Sigit Kumala, mengatakan produksi sepeda motor di 2014 bisa mencapai 7,5-7,8 juta unit!


Geliat para pemegang merek pun tampak sangat agresif dengan menyiapkan banyak model baru. Yamaha misalnya, membuat pernyataan bakal setidaknya menelurkan 10 produk baru (termasuk facelift). Honda, pemimpin pasar saat ini, juga sudah memberi ruang untuk amunisi baru.

Sementara Suzuki cenderung sulit diprediksi. Merek-merek non tiga besar lain juga tetap bakal punya produk baru, meski tak agresif. Berikut prediksi sepeda motor baru di Indonesia 2014:

Honda
Dilihat dari gelagat PT Astra Honda Motor di TPT, banyak yang disiapkan. Seperti, Absolute Revo akan punya wajah baru sekaligus ”diinjeksikan”. Begitu juga dengan Vario 110. Supra X125 juga akan punya wajah baru.

Mega Pro dan Tiger masih akan berlanjut kiprahnya, meski tidak diketahui soal kapasitas mesin barunya. Honda Blade yang jadi jagoan balap underbone bakal dibekali sistem injeksi.

Yamaha
Melaui Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Yoichiro Kojima, produsen berlogo garputala ini akan menggelontor 10 model baru di 2014 (termasuk facelift). Yang panas dan ditunggu jelas R15 (150cc fairing) dan R25 (250cc dua silinder). Bersama V-ixion, dua produk baru itu nanti akan bersatu melawan gempuran sport Honda.

Model lain, dipastikan akan muncul skutik menengah-atas GT125 bulan ini! Sementara Vega R akan muncul dengan wajah baru dan sistem injeksi. Begitu juga dengan Mio Fino untuk penyuka skutik bergaya retro.

Suzuki
Meski tampak ”dingin", sebenarnya merek ini juga sedang berusaha bangkit. Kekuatan Satria sebagai tulang punggung, akan dipertajam PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dengan model pendamping. Disinyalir akan muncul adik Satria bernama Raider yang selama ini kabarnya cukup santer.

Di segmen sport, SIS juga dipastikan punya gaco baru 150cc naked. Bahkan setelah model ini meluncur, akan dilengkapi dengan versi full fairing. Skutik baru juga dikabarkan siap meluncur, masing-masing di kelas low sebagai pengganti/ pendamping Nex, dan satu lagi di kelas medium.

sumber : http://otomotif.kompas.com/read/2014/01/02/1741358/Calon.Sepeda.Motor.Baru.2014
divine-music.info
divine-music.info

divine-music.info
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Zona Otomotif Bandung - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template