Home » , » Tips Menghilangkan Kerak Piston

Tips Menghilangkan Kerak Piston

Written By Fastabikul Khoirot on Jumat, 28 Februari 2014 | 22.49

Zona Otomotif Bandung --> - Kerak yang menempel pada mesin motor seperti kuman bakteri jika dilihat pasti bikin risih, kesan kotor tidak bagus coba kalau bersih karena bersih sebagian dari imam. Kerak yang timbul pasti ada sebab dan akibat yaitu karena pemakaian motor yang lama pasti akan mengalami kotor dibagian mesin, entah itu kotor disebabkan oleh debu yang menempel sehingga mengerak, ataupun sisa-sisa oli yang menempel dan tidak sempat dibersihkan. Kalau hanya dibersihkan dengan sikat dan sabun kerak pasti sulit dihilangkan. 
Tenang bro ada cara jitu menghilangkan kerak yang bandel. Tidak usah pakai sabun cuci atau air cukup sediakan cairan pembersih keramik dan kuas (Gambar 2). Setelah bahan tersedia segera oleskan cairan pembersih keramik yang dicampur dengan air panas dengan menggunakan kuas halus. Setelah seluruh permukaan mesin yang kotor berkerak tersebut rata diolesi dengan cairan pembersih keramik, tunggu kira-kira sepuluh menit sampai bereaksi. Biasanya akan timbul buih-buih putih yang menandakan soda apinya sudah bereaksi (Gambar 3). Habis itu bersihkan dengan sikat gigi untuk mempercepat kerak terangkat, langkah selanjutnya siram dengan air sabun hingga bersih (Gambar 4).
Tips ini bisa dilakukan jika blok mesin yang terbuat dari alumunium dan tidak dicat, karena jika dicat maka catnya akan rusak. Selanjutnya tinggal dibersihkan dengan air sampai bersih. Jika belum bersih lakukan langkah tadi berulang-ulang sampai bersih betul.

sumber : http://www.otomotifzone.com/2013/11/14/tips-menghilangkan-kerak-pada-blok-mesin/
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Zona Otomotif Bandung - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template