Yang gampang ditengarai adalah jenis mesin. Sama-sama menganut silinder tungal, pendingin cair, 4 langkah, SOHC, dan 4 katup. Yang membedakan hanya Jupiter MX135LC masih mengandalkan pengabut bahan bakar karburator. Sedangkan V-Ixion dan R125 sudah berinjeksi.
YZF-R125
| |
---|---|
Mesin
| |
Jenis Mesin
|
Silinder tunggal, pendingin cair, 4 langkah, SOHC, 4 katup
|
Kapasitas
|
124.7cc
|
Diameter x langkah
|
52.0 mm x 58.6 mm
|
Rasio kompresi
|
11.2 : 1
|
Daya maksimum
|
11.0 kW (15.0PS) @ 9,000 rpm
|
Torsi maksimum
|
12.4 Nm (1.25 kg-m) @ 8,000 rpm
|
Sistem pelumasan
|
Basah
|
Pengkabutan bahan bakar
|
Electronic Fuel Injection
|
Jenis kopling
|
Basah, multiplat
|
Sistem pengapian
|
TCI (digital)
|
Sistem penyalaan
|
Electrik
|
Sistem transmisi
|
Constant Mesh, 6-percepatan
|
Transmisi akhir
|
Rantai
|
Sasis
| |
Rangka
|
Steel Deltabox
|
Sistem suspensi depan
|
Upside-down telescopik fork, Ø 41 mm
|
Front travel
|
130 mm
|
Sudut
|
25º
|
Trail
|
89 mm
|
Sistem Suspensi Belakang
|
Linked monoshock with spring preload adjustment
|
Rear Travel
|
114 mm
|
Rem depan
|
Cakram tunggal hidrolik, Ø 292 mm
|
Rem belakang
|
Cakram tunggal hidrolik, Ø 230 mm
|
Ban depan
|
100/80-17 M/C
|
Ban belakang
|
130/70-17 M/C
|
Dimensi
| |
Panjang keseluruhan
|
1,955 mm
|
Lebar keseluruhan
|
680 mm
|
Tinggi keseluruhan
|
1,065 mm
|
Tinggi jok
|
825 mm
|
Jarak antara as roda
|
1,355 mm
|
Jarak ke tanah
|
155 mm
|
Bobot
|
140 kg
|
Kapasitas Tangki BBM
|
11.5 liter
|
Kapasitas Oli
|
1.15 liter
|
0 komentar:
Speak up your mind
Tell us what you're thinking... !