Home » , » Tips Merawat Ban Mobil

Tips Merawat Ban Mobil

Written By Fastabikul Khoirot on Kamis, 02 Januari 2014 | 01.09


 Zona Otomotif Bandung --> Membersihkan ban merupakan cara paling mudah untuk mendongkrak tampilan dan performa mobil. Tidak hanya agar terlihat bersih, namun juga memastikan traksi dan pengereman yang lebih baik. Rutin melakukan hal ini juga akan memperpanjang waktu pemakaian ban. Jika Anda membiarkan debu menumpuk di ban dan roda, bisa jadi ada unsur korosif yang dapat merusak efektivitas bantalan rem. Jadi, pastikan Anda rajin mencuci ban.
Pisahkan saat akan mencuci velg dan ban dengan body. Gunakan ember khusus untuk sabun dan air saat akan mencuci bagian ini agar kotoran yang banyak terdapat di ban dan velg tidak menyebar ke seluruh mobil.
Gunakan pembersih ban. Terdapat banyak merk pembersih ban di pasaran saat ini yang dibuat khusus untuk membersihkan ban dan velg. Terapkan petunjuk dan cara penggunaan yang terdapat di kemasan cairan pembersih tersebut. Beberapa krim pembersih terkadang harus diaplikasikan dengan menggunakan kain lembut, sementara yang lainnya berupa semprotan.
Gosok ban. Gunakan sikat berbulu untuk membersihkan semua tumpukan kotoran yang bisa menyebabkan insiden jika dibiarkan dalam waktu yang lama. Sikat satu persatu dan bilas terlebih dahulu sebelum pindah ke ban yang lain. Pastikan celah-celah velg dan ban juga dibersihkan lantaran bagian ini merupakan sentra tumpukan debu dan kotoran. Jika perlu bilas dan ulangi lagi.
Jangan lupa keringkan. Anda bisa menggunakan beragam jenis kain pengering. Yang penting bagian ban dan velgnya benar-benar kering. Jika ban dan velg masih basah maka langkah detailing atau waxing tidak akan berguna dan tidak bisa bekerja dengan baik.
Beri waxing pada ban. Langkah ini dilakukan sama seperti saat Anda akan melakukan waxing pada body. Tujuannya tidak hanya agar debu enggan menempel namun juga melindungi dari paparan sinar Ultraviolet yang bisa membuat karet ban getas dan pecah.

divine-music.info
divine-music.info

divine-music.info
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Zona Otomotif Bandung - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template